Baginilah cara kerja search engine Google bekerja membantu kita untuk menemukan yang kita cari

Pernahkah kamu bayangkan bagaimana google search ini bekerja..?

Search engine web adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan.(wikipedia)

Tahukan kamu bahwa Setiap harinya Google search menerima setidaknya 200.000.000 query dari pengguna internet di seluruh dunia, itulah mengapa Google mampu menemukan apa yang paling berhubungan dengan apa yang kita cari dan kita butuhkan kurang dari 1 detik.

Pernahkah kamu bayangkan bagaimana google search ini bekerja dengan sedemikian cepat..?

Mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain lain itu dirancang untuk menjelajah dari situs ke situs lain menggunakan crawler.

Crawling itu sendiri adalah sebuah Googlebot yang menemukan halaman baru dan diperbaharui akan ditambahkan ke indeks Google. Proses penjelajahan dimulai dengan sebuah daftar URL halaman web, yang dihasilkan dari proses pencarian sebelumnya, dan ditambah dengan Sitemap data yang diberikan oleh webmaster. crawler inilah yang bertugas mendapatkan sebanyak – banyaknya.

Saat ini mesin pencari Google diperkirakan telah mengoperasikan lebih dari 1.000.000 server di seluruh dunia, dengan melayani lebih dari 1 miliar kueri pencarian.( wikipedia)

Begitulah cara sebuah search engine bekerja dalam membantu pencarian kita.

Semoga bermanfaat..
Baginilah cara kerja search engine Google bekerja membantu kita untuk menemukan yang kita cari Baginilah cara kerja search engine Google bekerja membantu kita untuk menemukan yang kita cari Reviewed by Admin on 21.11 Rating: 5

Ads Inside Post

Diberdayakan oleh Blogger.